Bantuan Untuk Kelompok Budidaya Ikan Berkah Mandiri Tegalombo

Administrator 28 Juli 2022 11:08:05 WIB

Pada hari ini, Kamis (28/7) Kelompok Budidaya Ikan (POKDATAN) Berkah Mandiri Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan mendapat bantuan berupa pakan ikan dan mesin pompa air dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut hadir dari Dinas Perikanan Provinsi Jatim yang didampimgi oleh Dinas Perikanan Kabupaten, ketua serta beberapa anggota Kelompok Berkah Mandiri.

Perlu diketahui, Kelompok Budidaya Ikan Berkah Mandiri Desa Tegalombo ini secara organisasi belum lama terbentuk, walaupoun kegiatan anggotanya sudah beberapa tahun. Jumlah anggota sampai tahun 2022 ini berjumlah 10 orang yang masing masing anggota membudidaya berbagai jenis ikan air tawar, diantaranya lele, nila juga tombro, dan secara individu sudah beberapa kali panen. Budidaya ikan air tawar ini untuk wilayah Desa Tegalombo cukup memberi prospek secara ekonomis, terbukti dari hasil panen yang cukup baik dan pemasaran hasil yang  mudah, karena para pedagang datang langsung dan mengambil ke  kolam. Secara total luas kolam semua anggota sekitar 530 m2 kalaiu dirata tiap anggota mempunyai luas kolam 53 m2.

Dengan adanya kelompok ini yang mendapat perhatian dari pemerintah dan secara ekonomis juga cukup menguntungkan, tentu harapannya masyarakat yang mempunyai lahan kosong dan bermnat bisa saling komunikasi kepada anggota kelompok yang sudah ada, dan bagi Pemerintah Desa ini bisa menjadi ikon desa sebagai Desa Ikan Air Tawar yang cukup unik dikembangkan lebih lanjut.

Harapan kelompok yang disampaikan oleh Ketua Kelompok, Suyatni, S.Pd adalah kesinambungan perhatian dari pemerintah dan dinas terkait baik berupa penyuluhan, konsultasi, pembinaan dan sebagainya yang harapannya akan semakin memajukan usaha kelompok khususnya dan umumnya dampak sosial dan budaya kepada masyarakat maupun desa. 

 

Komentar atas Bantuan Untuk Kelompok Budidaya Ikan Berkah Mandiri Tegalombo

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar