Pencairan BLT DD Tahun 2022 Berjalan Lancar

Administrator 21 Maret 2022 11:14:01 WIB

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022 Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan telah dilaksanakan pada hari ini, Senin (21/3) dan berlangsung lancar. Penerima KPM Tahun 2022 berjumlah 137. Jumlah ini sesuai dengan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tahun sebelumnya, hanya dikurangi mereka yang wafat dan pindah alamat. Dalam kesempatan penerimaan ini hadir  dari pihak Bank Jatim, Pendamping Desa serta dari Kecamatan Tegalombo. Setiap KPM menerima sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) setiap bulannya dan dikesempatan ini merupakan akumulasi selama 3 (tiga) bulan mulai bulan Januari s/d bulan Maret,sehingga setiap KPM menerima Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah)

Untuk pengambilan di bulan berikutnya, KPM bisa datang langsung ke Bank Jatim dan bagi KPM yang belum bisa hadir karena bepergian, BLT dapat diambil sewaktu waktu saat yang bersangkutan pulang, namun untuk mereka sedang sakit dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa.

Harapan pemerintah, agar BLT yang sudah diterimakan ini bisa digunakan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, sehingga sedikit meringankan beban biaya hidup seperti disaat seperti ini.

Komentar atas Pencairan BLT DD Tahun 2022 Berjalan Lancar

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar