Pelatihan Pemulasaraan Jenasah

Pemdes Tegalombo 13 Desember 2020 09:18:10 WIB

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan yang bekerja sama dengan Yayasan Baitus Shomad, pada hari Sabtu (12/12) telah mengadakan Pelatihan Pemulasaraan Jenasah bagi warga masyarakat. Kegiatan ini dilakukan mengingat masih kurangnya pengetahuan dan ketrampilan masyarakat dalam merawat jenasah sesuai dengan tuntunan agama Islam. Pendanaan kegiatan ini bersumber dari anggaran LPMD yang sudah direncanakan tahun ini. Peserta yang hadir berasal dari ketiga dusun yang masing masing mengirimkan 10 peserta baik pria maupun wanita, sehingga ada sekitar 30 orang peserta.

Dalam pelatihan ini, narasumber selain berasal dari intern LPMD sendiri juga mengundang praktisi yang ahli dalam merawat jenasah. Dalam uraiannya, para narasumber mengharap bahwa para peserta pelatihan nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat guna membantu merawat jenasah minimal di lingkungannya sendiri. Dibutuhkan mental dan spiritual yang kuat untuk mampu merawat jenasah, karena memang kondisi jenasah yang berbeda beda saat mengalami sakaratul mautnya.

Selain peserta yang hadir, dalam kesempatan tersebut juga hadir Kepala Desa Tegalombo, Sugiyanto, A.Md, anggota dan pengurus LPMD Desa Tegalombo. Harapannya kegiatan ini bisa berkesinambungan sehingga akan semakin banyak warga masyarakat yang paham dan mahir dalam merawat jenasah, tidak hanya mengandalkan modin saja yang selama ini dilakukan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Hacked By ./AlfanXploit

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung