Penilaian Lapangan Lomba Dusun

Pemdes Tegalombo 17 Juli 2019 04:41:35 WIB

Hari ini Rabu, 17 Juli 2019 merupakan momentum awal pergerakan warga Duusn Krajan untuk membuktikan bahwa Dusun Krajan mampu untuk tampil di depan sebagai pelopor pergerakan kebersihan, pelestarian cagar budaya.

Tim dari Kecamatan Tegalombo yang dipimpin langsung oleh Camat Tegalombo, bapak Djoko Putro Utomo, S.Sos, M.Si disambut oleh iringan becak motor yang kemudian membawa rombongan tim penilai menuju tempat acara.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tegalombo, Bapak Sugiyanto, A.Md menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga desa Tegalombo khususnya warga lingkungan RT 11 RW 03 Dusun Krajan yang telah dengan sepenuh hati dan guyup rukun untuk menyukseskan kegiatan lomba dusun ini. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh seluruh warga Desa Tegalombo.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan bapak Priyo Slamet Riyadi dalam penyampaian paparan kondisi geografis dan potensi dusun Krajan juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba dusun ini bisa menjadikan warga semakin peduli terhadap lingkungan.

Pada kesempatan penilaian lomba ini, Camat Tegalombo menyampaikan apresiasi dalam aara penyambutan. Mulai dari prosesi membawa air kehidupan dan membawa tim juri dengan becak motor, sekilas seperti berada di Vietnam yaitu Tuk – tuk yang kemudian diiringi dengan tampilan Reog Ponorogo menjadikan penyambutan kali ini istimewa. Jika hal ini bisa dikemas dengan baik, bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri, apalagi didukung dengan adanya cagar budaya berupa Sumber mata air Tirtosari yang dibagun oleh orang belanda yang bernama Van Deglok pada tahun 1943. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba dusun ini akan diadakan setiap tahun.

Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menjadikan desa Tegalombo semakin maju dan terus berkembang. Selamat kepada Dusun Krajan yang telah melaksanakan kegiatan ini dan memberikan yang terbaik untuk desa Tegalombo.

Komentar atas Penilaian Lapangan Lomba Dusun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi DESA TEGALOMBO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung