Pelaksanaan Musdes RKP 2022

Administrator 01 September 2021 13:06:46 WIB

Hari ini, Rabu (1/9) bertempat di Balai Pertemuan Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, pelaksanaan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2022 berjalan aman dan lancar. Dalam acara tersebut yang hadir antara lain, semua ketua RT RW, Tim Penyusun RKP, BPD serta turut hadir perwakilan dari Kecamatan yaitu Pak Edy Wasana Kasi PMD Kecamatan Tegalombo.

Dalam sambutan pembuka, Kepala Desa Tegalombo menjelaskan terkait kegitan Musdes RKP yang sedikit mundur dari jadwal, dikarenakan kondisi pandemic yang masih menjadi ancaman kita semua, sehingga sedikit banyak mengurangi persiapan Pemdes dalam pelaksanaan musdes RKP. Dalam kesempatan yang lain, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Tegalombo juga menyampaikan garis beras terkait RKP ini, yang mana terkait anggaran yang ada dan juga regulasi atau peraturan dari Kementerian Desa tentang prioritas dana desa tahun 2022 yang baru ada setelah draf dokumen RKP sudah jadi. Harapannya kepada yang hadir untuk memahami bahwa yang ada di RKP belum tentu bisa dibiayai oleh APBDes 2022.

Pelaksanaan Musdes RKP 2022 yang dipimpin oleh Ketua BPD, Pambudiono ini tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya dengan tetap memakai masker dan acara dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.30. Hasil dari Musdes ini dituangkan dalam Berita Acara dan ditanda tangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD serta perwakilan undangan yang hadir.

Tentunya kami berharap, semua elemen masyarakat Desa Tegalombo untuk terus saling mengawasi, memahami semua proses perencanaan dan pelaksanaan di tahun 2022 nantinya, sehingga cita-cita besar kita untuk mensejahterakan masyarakat desa bisa tercapai.

Komentar atas Pelaksanaan Musdes RKP 2022

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar