Puncak Kegiatan Bersih Desa 2019

Administrator 07 Juli 2019 21:17:59 WIB

Pelaksaksanaan kegiatan Bersih Desa tahun ini yang jatuh tepat pada hari Sabtu Pahing 6 Juli 2019 diakhiri dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang digelar di Lapangan Kecamatan Tegalombo dengan lakon Semar Mbangun Khayangan yang dibawakan oleh dalang lokal asli Desa Tegalombo, Ki Bonadi Bodong.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan seni Hadroh dari Grup Hadroh Amanah Dusun Ringin Asri pimpinan Ibu Suci Ristiani, dan juga diselingi dengan sosialisasi terkait wabah penyakit hepatitis A yang beberapa hari lalu mewabah di beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan yang disampaikan oleh Puskesmas Tegalombo.

Turut hadir menyaksikan pegelaran tersebut, Camat Tegalombo, Bapak Djoko Putro Utomo, S.Sos,M.Si, Babinsa, Jajaran Polsek Tegalombo, Ketua dan anggota lembaga desa, para mantan kepala desa dan perangkat desa, serta masyarakat se Desa Tegalombo. Panitia penyelenggara kegiatan dalam sambutannya mengharapkan kegiatan Longkangan Bersih Desa bisa diagendakan setiap tahunnya dan anggaran yang dialokasikan lewat APB Desa bisa lebih memadai, sehingga tahun berikutnya lebih meriah dan bisa dikemas dalam bentuk Festival Longkangan Desa Tegalombo yang didalamnya ada bermacam kegiatan, semisal bazaar atau pameran produk unggulan tiap dusun. 

Harapan dari pelaksanaan Bersih Desa ini tak lain adalah memohon kepada Tuhan YME agar Desa Tegalombo khususnya dan seluruh wilayah kecamatan dan kabupaten agar selalu diberi keselamatan, dijauhkan dari segala bencana dan diridhoi atas segala kegiatan masyarakat dan aparat pemerintahannya.

 

Komentar atas Puncak Kegiatan Bersih Desa 2019

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar