Longkangan Bersih Desa Tahun 2019

Administrator 02 Juli 2019 11:29:48 WIB

Dalam rangka pelestarian budaya lokal desa yang dikemas dalam istilah "Bersih Desa", maka Pemerintah Desa Tegalombo pada tahun ini akan mengadakan kegiatan Wayangan dan Doa Bersama untuk memohon kepada Tuhan YME agar diberi keselamatan untuk semua warga desa Tegalombo khususnya dan umumnya seluruh wilayah kecamatan dan kabupaten.

Kegiatan yang akan diadakan pada hari Sabtu Pahing (6/7) ini, tepat diselenggarakan di bulan Longkang pada hitungan bulan jawa, atau lebih populer dengan istilah "Longkangan". Pagelaran wayang kulit dengan lakon "Semar Mbangun Khayangan" dengan dalang Ki Dalang Bonadi Bodong dari Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan.

Pemilihan lakon ini diharapkan akan memberi semangat kepada warga, masyarakat dan pelaksana pemerintahan di desa agar lebih optimis dalam bekerja, dan untuk perangkat desa agar lebih baik dalam melayani warganya.

Diharapkan semua lapisan masyarakat untuk datang dan menyaksikan pagelaran ini dan sekaligus berdoa bersama agar di tahun mendatang, desa Tegalombo akan lebih baik lagi dalam segala hal.

Rencananya, pagelaran wayang kulit ini akan disiarkan secara langsung oleh Radio Rumpin FM 89,7 Mgz. 

Komentar atas Longkangan Bersih Desa Tahun 2019

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar