Respon Cepat Dinkes Cegah Penyebaran DBD

Administrator 28 Januari 2019 09:32:10 WIB

Sehubungan dengan adanya kasus Demam Berdarah yang berada di wilayah RT 01 Dusun Krajan Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo, maka pada hari ini, Senin (28/1) Puskesmas Tegalombo dan di back up penuh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan,serta dibantu oleh Kader Jumantik,Pemdes dan warga sekitar melakukan kegiatan fogging atau pengasapan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran nyamuk DB. Sebelumnya pada hari sabtu, telah dilakukan pemantauan jentik di setiap rumah di RT 1,2,3 dan 4, dan pada hari minggu dilakukan PSN dengan 3 M, menguras, menutup dan mengubur semua barang bekas yang berpotensi menjadi tempat genangan air. Total bangunan yang akan di fogging sebanyak 120 rumah tinggal, 4 perkantoran, 2 sekolah, 3 masjid.

Kegiatan ini merupakan respon dari laporan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dan dalam waktu 1x24 jam Dinkes langsung menanggapi dan hari senin harus ada pengasapan untuk memutus rantai perkembangbiakan nyamuk pembawa demam berdarah.

"Ini sebagai upaya kami dalam mencegah penyebaran nyamuk DB sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan tidak terjangkiti demam berdarah yang setiap tahun hampir pasti terjadi di beberapa wilayah di Pacitan" kata Pak Triyadi salah satu pegawai PKM Tegalombo.

 

 

Komentar atas Respon Cepat Dinkes Cegah Penyebaran DBD

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar