PENYALURAN BANTUAN BSPS TAHAP PERTAMA DI DESA TEGALOMBO

Administrator 13 Desember 2018 12:09:51 WIB

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Tegalombo bersama Pendamping Lapangan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS tahun 2018) menyerahkan dana program tahap pertama untuk 25 warga penerima bantuan desa Tegalombo, Kamis (13/12/2018) jam 09 di balai Desa Tegalombo, dengan dihadiri pula oleh Kepala Desa , Kasun Bari dan Kasun Ringin asri 

BSPS tahun 2018 merupakan program dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur  diharapkan mampu mengurangi Perumahan Kumuh danmeningkatkan kesejahteraan warga di kabupaten Pacitan.

"Total penerima bantuan sebanyak 25 orang tersebar di tiga dusun se desa Tegalombo masing-masing menerima Rp. 7,5 juta dari jumlah bantuan sebesar RP 15 juta setiap rumah tidak layak huni" terang Pendamping Program Siti .

Lebih lanjut di terangkan oleh Pendamping bahwa Penyaluran Bantuan Tahap pertama sebesar 50% ini bisa direalisasi setelah pembangunan rumah mencapai 30 % pengerjaan pembangunan, sedangkan penyaluran bantuan tahap kedua nanti akan direalisasikan setelah bangunan rumah 100 % jadi. 

Menurut dia, program BSPS tahap kedua akan akan disalurkan pada Desember ini juga. “diharapkan para penerima bantuan program secepatnya menyelesaikan pemugaran rumahnya pada bulan ini  sehingga sisa bantuan yang kita serahkan hari ini  akan bisa secepatnya diserahkan bulan ini juga setelah pembangunan 100% jadi," tambah dia.

Bantuan ini menurut Bambang Susilo Sekretaris Desa Tegalombo sifatnya stimulan kepada masyarakat. Selain membantu masyarakat yang hidup di rumah tak layak huni , stimulan bantuan ini juga untuk menumbuhkan jiwa gotong royong warga Desa.

“Sifatnya kan stimulan, jadi belanja materialnya dibantu sebesar 12,5 juta, sehingga masih banyak kekurangan bahan material yang harus dicukupi secara swadaya oleh Penerima bantuan, sedangkan bantuan upah tukang sebesar Rp. 2.5 jt. juga harus disokong swadaya dan gotong royong masyarakat sekitar sampai jadi berdiri sebuah rumah yang lebih baik, kami merasa senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran program BSPS  ini "  demikian kata Bambang.

Komentar atas PENYALURAN BANTUAN BSPS TAHAP PERTAMA DI DESA TEGALOMBO

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar