Pelatihan Bumdes Desa Tegalombo

Administrator 20 Juli 2018 12:28:00 WIB

Dalam rangka penguatan ekonomi di desa, maka pada Kamis 19 Juli 2018 Pemerintah Desa Tegalombo menyelenggarakan pelatihan Bumdes di Balai Desa Tegalombo yang dibiayai dari APBDes. Hal ini bertujuan untuk penguatan Bumdes MAPAN Desa Tegalombo. Pemerintah Desa Tegalombo menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pacitan,dan juga turut hadir Camat Tegalombo Joko Putro Utomo, yang didampingi oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Tegalombo.

Dalam pelatihan ini yang hadir dari unsur BPD, PKK, Karang Taruna,dan terutama dari pengelola Bumdes MAPAN yang akan secara langsung menerapkan pelatihan ini di kegiatan usahanya.

Acara berlangsung dari jam 09.30 sampai dengan jam 12.30 WIB yang di buka langsung oleh Camat Tegalombo.

" Bumdesa adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya di miliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa yang di pisahkan guna mengelola aset jasa pelayanan dan usaha lainnya untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa." papar Ibnu salah satu narasumber dari Dinas PMD.

Dengan adanya pelatihan ini pemerintah desa  berharap pengelola Bumdes MAPAN Desa Tegalombo bisa menjadi pengelola yang tangguh sehingga Desa Tegalombo bisa menjadi Desa yang maju dan mandiri.

Komentar atas Pelatihan Bumdes Desa Tegalombo

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar