Tabur Benih Ikan Sungai Grindulu

Administrator 18 Agustus 2017 14:13:10 WIB

Dengan semangat HUT RI  ke72 Tahun 2017 ini, kelompok pemuda Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo yang tergabung dalam PEPELING (Pemuda Pemudi Peduli Lingkungan) Desa Tegalombo melaksanakan kegiatan Tabur Benih Ikan di Sungai Grindulu. Sungai Grindulu ini merupakan sungai terbesar yang melintas hampir sepanjang wilayah Desa Tegalombo dan berhulu di Pacitan. Kegiatan ini murni swadaya dari para pemuda/pemudi Desa Tegalombo baik yang berdomisili di desa maupun yang sudah menetap di luar desa atau perantauan dan masih mempunyai kecintaan kepada tanah kelahirannya, khususnya kepedulian terhadap kelestarian Sungai Grindulu yang merupakan ikon Desa Tegalombo.

 

Pelaksanaan tabur benih ikan ini didasari oleh keprihatinan akan semakin langkanya habitat ikan di sungai karena ulah sebagian masyarakat yang melakukan pengambilan ikan dengan cara mengobati atau men-strum ikan, sehingga bibit ikan yang masih kecil juga ikut musnah, demikian yang disampaikan oleh ketua pelaksanaan kegiatan ini Bapak Ediyanto yang dikenal kepeduliannya terhadap kali Grindulu pada saat menyampaikan sambutan tabur benih yang juga dihadiri oleh Forkompimca Tegalombo (Camat,Kapolsek dan Danramil) setelah melakukan kegiatan di Desa Kemuning.

 

Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Tegalombo yang nantinya akan membuat Peraturan Desa tentang segala hal terhadap perlakuan Sungai Grindulu terutama dalam hal pelestariannya.

Komentar atas Tabur Benih Ikan Sungai Grindulu

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tegalombo

tampilkan dalam peta lebih besar